Senin, 18 Juni 2012

Tips Menghemat Pulsa


Dengan semakin meningkatnya persaingan antar operator, operator GSM dan CDMA pun berlomba-lomba menyediakan berbagai fasilitas unggulan yang membuat pengguna ponsel semakin terlena saat bertelepon. Akibatnya, banyak orang yang mempunyai ponsel lebih dari satu. Dengan banyaknya operator yang menawarkan harga murah, maka pemilik ponsel membeli banyak simcard akibatnya harus banyak membeli voucher pulsa. Oleh sebab itu, ada baiknya anda memilih satu operator saja, yang benar-benar mewakili anda.
Jika anda tidak mampu meredam keinginan ngobrol di telepon, sebaiknya gunakan kartu prabayar. Tetapi kelemahan menggunakan cara ini, yaitu pada saat anda berada dalam kondisi darurat dan tidak ada kios atau ATM yang menjual voucher pulsa untuk anda.

Nah, ada baiknya anda terapkan tips untuk menghemat pemakaian pulsa telepon berikut ini:

  • Bila anda hendak mengobrol panjang, ada baiknya bertemu saja di suatu tempat yang nyaman, apalagi bila yang ingin dibicarakan hanya mengenai hal-hal sederhana. Justru hal ini akan meningkatkan keintiman hubungan anda dengan orang tersebut, sekaligus menghemat pulsa telepon.
  • Ada baiknya anda membuat poin-poin penting yang ingin anda bicarakan sebelum anda menelepon.
  • Sebaiknya jangan menggunakan telepon untuk mendeskripsikan suatu produk. Mendatangi klien jauh lebih efektif ketimbang menjelaskan produk melalui telepon. Anda tahu respon dari klien tersebut dan anda tahu bagaimana mensukseskan pemasaran anda.
  • Apabila bertemu pun tak sempat, gunakan fasilitas email atau chatting. Sebenarnya berbicara dengan klien atau orang lain juga bisa melalui fasilitas internet.
  • Bila ingin menginformasikan suatu hal yang singkat namun penting, misalnya untuk memberitahukan nomor telepon seorang klien kepada rekan kerja yang lain, anda bisa menggunakan failitas SMS. SMS tentu lebih murah, selain itu pesan yang diinginkan pun tersampaikan dan menjadi bukti konkret yang ada di dalam ponsel.
  • Jangan lupa untuk menysihkan budget untuk pulsa ponsel anda dalam suatu amplop yang terpisah. Jika anda pengguna kartu prabayar, ada baiknya jika dana tersebut langsung anda belikan voucher pulsa untuk keperluan 1 bulan dan disimpan di dalam tas.
  • Terapkan disiplin diri. Anda harus memikirkan cara untuk berhemat dan benar-benar mengikuti apa yang sudah anda tetapkan. Misalnya, anda ingin dalam satu bulan hanya mengeluarkan Rp. 50.000,- untuk pulsa, maka perkirakan setiap hari anda maksimal memakai pulsa sebanyak berapa dan taati sehingga anda tidak melebihi budget yang sudah anda tetapkan.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya