Senin, 18 Juni 2012

The Legend Of Dragon


Naga

Naga atau dalam bahasa Inggrisnya yaitu Dragon, merupakan legenda yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat China. Ia dipercaya hidup di samudra pada masa Triasik sekitar 200 juta tahun yang lalu. Makhluk ini menghabiskan waktunya di air. Terkadang, berjalan di daratan. Hewan legenda tersebut sering hadir dalam kisah-kisah masa lalu di China dan dianggap sebagai makhluk yang istimewa. Bahkan, dalam dunia Game sekalipun, Naga sering hadir sebagai monster suci yang sangat kuat. Di beberapa Game, bahkan Naga di anggap sebagai dewa, diantaranya game Chrono Chross dan Breath of Fire. 

Dalam versi China, Naga dianggap sebagai simbol kekuatan alam, khususnya angin topan. Pada umumnya, makhluk tersebut dipercaya memiliki sifat yang baik selama ia dihormati.

Mitos atau dongeng tentang naga telah ada di dunia barat sejak berabad-abad yang lalu. Di dunia barat sendiri, Naga digambarkan sebagai kadal raksasa yang memiliki dua tangan, dua kaki, dan bersayap besar.

Naga juga mampu menyemburkan bola-bola api. Tempat tinggalnya di gua bawah tanah. Sedangkan, kesukaannya adalah gemar memangsa manusia.

Pada tahun 1996, para arkeolog di China berhasil menemukan fosil naga di Desa Guanling.

Fosil Naga

Penemuan tersebut sekaligus sebagai bukti jika makhluk yang dikeramatkan ini pernah ada. Lalu, pada tahun 2007, fosil tersebut dipamerkan di Xinwei Ancient Life Fossils Museum di Anshun, Guizhou (China). Namun, disini perdebatan tentang fosi Naga pun dimulai. Karena, menurut data, di Guizhou tak ada museum.

Pertanyaan yang muncul, apakah benar Naga itu ada atau hanya imajinasi dalam dunia spiritual? Ternyata, hingga saat ini semuanya masih menjadi misteri dan perdebatan.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya