Selasa, 26 Juni 2012

gedou mazo


Nama: Gedo Mazo (外道魔像, jalan samsara: patung iblis )
Penampilan pertama:
Naruto chapter 254 (Naruto vol 29)
Klasifikasi: kuchiyose, Kekkei genkai rinnegan, dojutsu, ninjutsu ruang waktu.
Pengguna:
Madara uchiha (baru ada di manga)
Nagato

Kemampuan:

Ledakan chakra gedo mazo.

Gelombang kecepatan udara gedo mazo.

Naga penarik jiwa.


Kuchiyose:Gedo Mazo (口寄せ 外道 魔 像 ). Adalah kuchiyose berbentuk patung yang menyerupai manusia, di katakan sebagai kuchiyose warisan rinnegan dan kuchiyose terkuat yang pernah ada, Gedo mazo
Pertama di tampilkan oleh nagato di naruto volume 48 chapter 447. saat dirinya mencoba menyelamatkan konan beserta dirinya dari serangan hanzo dan bawahannya yang bekerjasama dengan ne anbu (bawahan danzo). Nagato marah besar karena kematian sahabatnya yahiko. Kemudian nagato memanggil gedo mazo, walaupun sempat di peringatkan konan. Kuchiyose ini pertama tampil dalam wujud setengah badan. Gedo mazo langsung mengeluarkan dan menancapkan besi hitam ke punggung nagato. Dan mengkonsumsi chakra nagato yang di gunakan untuk mengeluarkan naga dari dalam mulut gedo mazo yang mampu menghisap jiwa seseorang yang menyentuhnya, dalam sekejap ninja bawahan hanzo dan danzo di buat kehilangan nyawa secara masal. Namun hanzo berhasil melarikan diri menggunakan shushin no jutsu. Sementara danzo tidak hadir . Setelah hanzo dapat melarikan diri. Gedo mazo menghilang dari belakang nagato, namun besi chakra hitam masih tertancam di punggung nagato sampai kematiannya tiba.
Sesudah itu gedo mazo di gunakan untuk mengekstrak chakra biju dari jinchuuriki yang di tangkap anggota akatsuki.
Pain rikudo (nama teknik nagato-pemimpin akatsuki) menggunakan teknik sembilan naga ilusi untuk memulai pengekstrakan biju oleh para anggota akatsuki lain. Biasanya butuh waktu tertentu untuk setiap chakra biju yang di ekstrak. Selain di gunakan untuk mengekstrak chakra biju
Selama ini gedo mazo di kurung oleh tobi (madara uchiha). Dan di penjarakan,dengan kedua pergelangan tangan dan kaki gedo mazo di borgol . Karena madara belum memiliki rinnegan, Madara tidak bisa memanggil gedo mazo di dalam pertarungan.
Madara kemudian menggunakan chakra biju dari gedo mazo untuk memperbanyak kloning zetsu putih untuk menghadapi perang dunia shinobi keempat. Gedo mazo di katakan oleh madara memiliki sinkronisasi untuk bulan (baca: tsuki no me). Sebelumnya nagato bertindak sebagai sinkron dari gedo mazo. Namun setelah nagato mati. Madara berniat menjadikan sasuke uchiha sebagai sinkron yang baru, walaupun madara bilang sasuke belum mampu melakukannya. madara memutuskan mengambil rinnegan milik nagato untuk melengkapi dirinya untuk menjadi jinchuuriki jubi, rinnegan kemudian juga di manfaatkan madara untuk mendapat kendali penuh atas Gedo Mazo. Gedo mazo kemudian di panggil madara uchiha ke tempat divisi pertama dan divisi kedua tentara gabungan shinobi, Yang telah mengalahkan seluruh ninja pihak musuh di tempat.
Gedo mazo yang tampil pertama di dalam pertempuran dalam wujud penuh. membuat para tentara gabungan shinobi tidak berdaya. Dengan kemampuan chakra gabungan ketujuh biju. Gedo mazo menghancurkan setiap teknik utama para shinobi dari tentara gabungan shinobi dengan mudah, termasuk mementahkan teknik pukulan raksasa ledakan kupu-kupu milik chouji. Gedo mazo kemudian kembali ke markas bersama madara. Setelah madara berhasil mencuri pusaka kohaku no johei. Dan benihisago untuk membebaskan kingin kyodai.
Terakhir di perlihatkan gedo mazo berdiam di tengah hutan dekat gunung kematian.

Pengaruh:

Seperti kebanyakan teknik Nagato lainnya, teknik ini juga dipengaruhi oleh
terminologi Buddha.
Gedo (外道
"Jalan samsara")., Berasal dari bahasa Sansekerta Tīrthika , mengacu pada
doktrin dari "luar jalur" untuk pencerahan. Hal ini bertentangan dengan ajaran ortodoks Buddhisme ("jalan batin"), dan dengan demikian dianggap sesat.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya