Senin, 18 Juni 2012

Teori musnahnya Kota Harappa


Teori musnahnya Kota Harappa yang sangat menakjubkan adalah fakta-fakta yang menduga adanya keterlibatan reaktor nuklir purba.
Pada tahun 1870-an, bangsa Inggris menemukan sebuah situs kota kuno yang bernama Harappa. Menurut sejarah, pada 3300 SM, kota tersebut merupakankota besar. Desain tata kotanya pun sudah modern dan canggih. Menurut hasil penelitian, Harappa dibangun pada 2500 SM, seribu tahun lebih awal dari suku Arya.
Penemuan fosil, situs, dan sisa-sisa peradaban menimbulkan beberapa teori tentang musnahnya kebudayaan India Kuno di Harappa. Namun, yang sangat menakjubkan, fakta-fakta tersebut menduga adanya keterlibatan reaktor nuklir purba di balik kemunduran Harappa.

Bougzigues (seorang ilmuwan Prancis) pada tahun 1972 menyimpulkan bahwa contoh uranium di Harappa pernah mengalami pelepasan energi. Bahkan, setelah dikaji lebih teliti dan mendalam, ditemukan ada 16 tempat menyerupai reaktor nuklir yang telah berusia 2 miliar tahun. Tentu saja hal ini menimbulkan beragam spekulasi tentang ledakan nuklir purba yang melenyapkan peradaban Harappa. Terlebih, beberapa tempat di dalam hutan Indus ditemukian bebatuan yang permukaanya terlihat bekas terbakar. 
Sedangkan, menurut teori lainya dikatakan bahwa Harappa berkaitan dengan epos (cerita kepahlawanan) Mahabharata. Namun demikian, tetap saja tidak ada satu pun kebenaran dari teori-teori kebudayaan sungai India Kuno masih berlangsung dan akan semakin menambah sebuah misteri peradaban India. Diambil dari berbagai sumber.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya