Senin, 18 Juni 2012

Mngenal KotaTeotihuacan


Teotihuacan merupakan salah satu satu perkotaan pertama di belahan bumi bagian barat yang luasnya mencapai 20 km. Namun pada 600 M , kota tersebut mendadak runtuh tanpa sebab yang jelas sehingga ditinggalkan penduduknya.
Pada abad ke-13, kota tersebut berhasil dikuasai oleh bangsa Aztec. Mereka yang terkenal ganas pun sangat terpukau saat pertama kali melihat bangunan piramida- piramida kematian yang ada disana. Oleh karena itu, mereka menamainya dengan sebutan kota Teotihuacan yang berarti tempat para dewa. Sedangkan jalan utamanya dikenal sebagai jalan kematian dengan dua piramida terbesar sebagai piramida matahari dan piramida bulan.
Para ilmuwan berpendapat bahwa kota tersebut pernah diserang dan dimusnahkan oleh bangsa lain. Bahkan, hampir 15 abad kemudian, masih terlihat bukti nyata di dinding piramida dan kuil-kuil, yaitu tanda-tanda pembakaran. Sedangkan, teori lain menyebutkan bahwa para penduduk kota tersebut kabur dari semburan lava panas letusan gunung berapi. Dengan begitu, seluruh kota terkubur dalam lautan api lahan pertanian pun musnah. Kemudia, seiring berjalannya waktu, para penduduk pun meninggalkan kota besar yang telah hancur tersebut. Jadi, kini yang tersisa hanyalah misteri. Diambil dari berbagai sumber.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya