Senin, 18 Juni 2012

Menyentuh Cacing Maut Mongolian (Mongolia Death Worm) Menyebabkan Kematian!


Pada bulan Agustus 2009, dua orang peneliti dari Selandia Baru melakukan perjalanan ke pedalaman gurun Gobi, Mongolia. Dengan membawa peralatan kamera dan bahan peledak, dua orang ini melakukan perjalanan dengan tujuan mencari suatu makhluk yang oleh beberapa kalangan dipercaya menghuni gurun pasir terluas di dunia itu.
Makhluk yang dicari itu memiliki julukan seram, Mongolian Death Worm atau Allghoi Khorkhoi dalam bahasa setempat yang berarti cacing usus karena bentuknya sepintas mirip dengan bagian dalam seekor sapi. Cacing ini menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tidur (hibernasi) dan hanya aktif sekitar bulan Juni-Juli.
Menurut legenda, acing ini mengintai korbannya dari bawah timbunan pasir gurun, lalu menerkamnya dengan menembakkan kilatan listrik dan asam. Menyentuh tubuh cacing ini akan membawa kematian seketika!

Kedua peneliti berencana memancing Mongolian Death Worm dengan menciptakan getaran yang berasal dari ledakan. Setelah cacing raksasa ini muncul, mereka akan merekamnya saja sebagai suatu bukti valid. Tidak ada satu rencana atau keinginan menangkapnya.

Saayang, upaya kedua peneliti ini tidak mencapai apa yang diinginkan. Sang cacing tetap tersembunyi di balik legenda yang masih hidup hingga sekarang. Menjadi kisah yang diceritakan oleh penduduk setempat yang mengaku pernah melihatnya, termasuk seorang pejabat tinggi Mongolia.



1 masukan:

  1. ngeri juga kalau sampai ketemu tuh cacing

    kalau berkenan , mampir ya ke blog saya

    BalasHapus

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya