Senin, 18 Juni 2012

Monowi, Desa dengan 1 Penduduk


Monowi, Nebraska


Monowi terletak di Kabupaten Boyd, Nebraska, Amerika Serikat. Desa ini unik dan terkenal karena menurut sensus tahun 2010, desa ini hanya mempunyai penduduk 1 orang saja, yaitu Elsie Eiler. Desa ini memiliki luas total 0,2 mil persegi (0,52 km 2).
Tahun-tahun puncak Monowi adalah sekitar tahun 1930-an, karena total populasi mencapai 150 orang. Seperti komunitas kecil lainnya, ketika diuar kota sana menawarkan pertumbuhan dan pekerjaan yang lebih baik, maka anggota-anggota (penduduk) yang terdapat dalam komunitas kecil itu akan lebih meninggalkan komunitas itu dan melangsungkan hidup mereka di kota yang lebih baik tersebut. Karena itu, pada tahun 2000, alhasil desa Monowi hana berpenduduk 2 orang saja, yaitu Rudy Eiler dan Elsie Eiler. Keduanya putih dan usia mereka diatas 65 tahun.

Pada tahun 2004, Mr Rudy Eiler meninggal. Menyisakan hanya sang istri di desa Monowi, Mrs Elsie Eiler. Elsie Eiler dibutuhkan karena dia satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas rencana jaan di kota setiap tahun dalam rangka mengamankan dana negara untuk empat lampu di jalan desa.

Meskipun desa Monowi hampir ditinggalkan, namun desa ini memiliki perpustakaan, didirikan dalam memori Mr Eiler dan dipelihara oleh Mrs Eiler. Selain itu, Mrs Eiler juga mendirikan sebuah kedai di Monowi dan menarik pelanggan tetap sejauh 80 mil.

Kedai Mrs Eiler
Mrs Eiler Di depan Kedainya
Perpustakaan Mr Rudy 
Eiler
Mrs Eiler Di dalam Perpustakaan Rudy










Pernah suatu kejadian, seseorang bernama Larry, mencicipi santapan hotdog di kedai Elsie lalu dia mengumumkan lewat radiao bahwa dia sedang menyantap hotdog panggangnya di desa kedai Elsie untuk membantu keuangan desa Elsie (Monowi). Tak lama kemudian, sekitar satu jam, beribu-ribu orang datang untuk menyantap hotdog panggang tersebut, untuk membantu Elsie.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya