Rabu, 02 Mei 2012

profil: Uchiha Sasuke


aSasukPartIILahir : Konoha Gakure No Sato, 23 Juli 1 N
Keluarga : Uchiha Fugaku (ayah), Uchiha Mikoto (ibu), Uchiha Itachi (Kakak)
Tim : Kakashi (Sensei), Naruto (teman), Sakura (teman)
Tim Hebi-Taka :  Sasuke (Ketua), Suigetsu (anggota), Karin (anggota), Juugo (anggota)
Pengalaman : Tim Kakashi, Genin Konoha, Genk Orochimaru, Tim Hebi, Tim Taka, Akatsuki
Debut :  Naruto 1, chapter 3

Statistik Ninja
  • Di area ninjutsu, Sasuke mendapat nilai mendapat nilai 5 lalu 7 dan 10 di Shippuuden. Tampaknya Orochimaru sukses membuat Sasuke menjadi seorang pakar ninjutsu.
  • Databook 3
    Databook 3
    Databook 2
    Databook 2
    Databook 1
    Databook 1
    Di area taijutsu, Sasuke mendapat nilai 5 Lalu 7 di Shippuuden. Kemampuan Sasuke tergolong tinggi untuk genin. Dan kini sudah setara jonin.
  • Di area genjutsu, Sasuke mendapat nilai 3 lalu 8  di Shippuuden.  Terjadi perubahan yang sangat drastis. Pada saat genin, Sasuke hanya mempunyai pengetahuan genjutsu yang standard untuk seorang genin. Namun rupanya ia telah menyadari kemampuan sharingan dalam genjutsu. Tanpa banyak berlatih pun Sasuke punya potensi yang bagus dibidang ini. Sasuke memang memiliki nilai yang tinggi dibidang ini, namun hal ini tentunya belum cukup untuk standar seorang Uchiha.
  • Di area inteligen, Sasuke mendapat nilai 4 dan 5 lalu 7 di Shippuuden. Walaupun ia nomor satu diangkatannya di Akademi, Di area ini, Sasuke memang pintar namun “tidak sepintar itu”. Dalam ujian pun tampaknya Sasuke menggunakan sharingannya untuk mencontek. Analisisnya tajam namun masih sewajarnya. Kini inteligennya setara dengan standar seorang jounin.
  • Di area kekuatan dan stamina Sasuke mendapat 4 dan 6 lalu 7 di shippuuden. Sekuat-kuatnya Sasuke, nampaknya ia masih anak-anak (remaja). Kekuatannya yang setara jounin masih tampak “biasa saja” dibanding seorang shinobi kelas S.
  • Di area kecepatan Sasuke mendapat nilai 6 dan 7 lalu 9 di shippuuden. Angka ini menunjukkan bahwa Sasuke sangat luar biasa sejak awal dan makin luar biasa kini. Seorang jonin pemula pun mungkin bukan tandingannya di bidang ini.
  • Di area fuin, Shikamaru mendapat  nilai 6 dan 8 di Shippuuden. Ini menunjukkan wawasan Sasuke yang diatas rata-rata dari sejak genin hingga kini.
Secara keseluruhan, Sasuke mendapat nilai rata-rata 4.625 dan 5.625 di seri satu dan 7.875 di shippuuden. Nilai rata-rata ini setara Yamato yang mantan taichou ANBU dan Gai seorang jounin elit. Sasuke adalah salah satu dari karakter di Naruto yang nyaris tanpa kelemahan. Dimana teman-temannya masih berada di level chunin, bahkan Neji sudah di level jounin, namun Sasuke berada jauh diatas mereka semua. Jika Sasuke akan berhadapan satu lawan satu dengan mereka semua saat ini (termasuk Naruto pra latihan sennin) peluang kemenangannya sangat tinggi.
Kelemahan dan analisa pertarungan
Sekalipun Sasuke adalah salah satu karakter super hebat dalam Naruto, pertarungannya melawan beberapa “monster” tak selalu membuatnya menang. Bahkan jika ia menangpun, maka hal itu hanyalah faktor keberuntungannya yang tinggi. Kelemahan Sasuke yang paling utama adalah pada pengalaman.
Saat melawan Haku di Nami no Kuni, Sasuke tak sadarkan diri dan saat sadar ia menemukan Haku telah dikalahkan Naruto.
Saat melawan Lee sebelum ujian, Lee berhasil menendang Sasuke dengan sharingannya. Kage buyou yang dilakukan Lee adalah jutsu yang sebenarnya bisa di tiru oleh sharingan. Syaratnya adalah si pengguna sharingan harus mempunyai kecepatan yang memadai. Saat itu kecepatan Sasuke di atas rata-rata, namun masih dibawah Lee.
Saat melawan Gaara di ujian, tampaknya Sasuke tak bisa berbuat banyak. Sasuke membuat kejutan dengan menjadi orang pertama yang berhasil menembus pertahanan Gaara, namun ini tak terlalu ada gunanya. Ini bisa dimaklumi karena Gaara menggunakan sedikit kekuatan Ichibi yang diatas kemampuan seorang jounin biasa.
Saat melawan Naruto di Lembah akhir, Sasuke berhasil mengalahkan Naruto dalam wujud Yoko ekor satu. Namun ini bukan pertandingan adil. Sasuke sangat terbakar emosinya karena melihat rasengan Naruto lebih hebat dari chidorinya. Ia diliputi rasa ingin mengalahkan Naruto. Sedangkan Naruto menganggap Sasuke bukan musuh sehingga bagaimanapun ada rasa yang menghalanginya untuk mengeluarkan seluruh semangat bertarungnya.
Saat melawan Yamato, Sakura, Sai dan Naruto. Yamato cs gagal membawa Sasuke pulang. Yamato cs mempunyai misi membawa Sasuke hidup-hidup. Hal ini membuat pertarungan tidak adil. Akhirnya pertarungan dihentikan oleh Orochimaru sehingga mereka urung bertarung.
Saat melawan Orochimaru, Sasuke telah sadar benar bagaimana kondisi Orochimaru. Ia dengan jelas menyatakan pada Karin bahwa Orochimaru memang sudah lemah dari awal. Selain itu, Orochimaru menginginkan Sasuke hidup karena menginginkan Sasuke menjadi inang bagi jutsu tensei nya. Ini membuat pertarungan tidak adil.
Saat melawan Deidara, Sasuke menang. Ini adalah pertarungan adil pertamanya yang berhasil dimenangkannya melawan musuh yang sangat kuat. (pertarungan dengan musuh yang biasa saja di filler tidak dianggap). Sasuke sangat beruntung memiliki sharingan sehingga bisa membedakan chakra ledakan Deidara dan sukses menganalisa strategi memenangkan pertarungan. Namun tampaknya Sasuke tetap memerlukan Suigetsu membantunya lolos dari ledakan dengan. Jika Suigetsu telat sedikit, mungkin Sasuke telah tewas bersama Manda. Bagaimanapun kemenangan ini mengukuhkan Sasuke sebagai shinobi papan atas.
Saat melawan Itachi Sasuke berhasil menang. Namun Zetsu menyaksikan dengan jelas bahwa ada sesuatu yang tak beres dengan Itachi dari awal. Zetsu mengetahui bahwa Itachi tidak dalam keadaan prima. Yang tak diketahui Zetsu adalah Itachi baru saja memberikan sebagian kekuatannya pada Naruto. Namun begitu Itachi tetaplah seorang super hebat.  Jutsu tertinggi Sasuke tak mampu sedikitpun menggores Itachi. Namun akhirnya Itachi kalah. Bisa dimaklumi, Itachi tidak pernah tega membunuh Sasuke dan Itachi menggunakan mangekyou sharingan berkali-kali dalam waktu yang berdekatan. Hal ini bisa membuat seortang ninja mati karena kehabisan chakra. Sebagai kesimpulan, Sasuke menang namun Itachi tidak kalah.
Saat melawan Kirabi. Sasuke berhasil membuktikan bahwa seorang jinchuuriki dan bijuu tak sanggup menghadapinya. Ini adalah pertarungan adil kedua melawan “monster”. Namun walaupun Kirabi tak bisa mengalahkannya, toh Sasuke pun gagal menangkap Kirabi dan Hachibi. Kirabi berhasil mengelabui Sasuke seolah ia mengalahkan Kirabi padahal kirabi berhasil lolos.
Dari pertarungan-pertarungan Sasuke terlihat bahwa Sasuke sering sekali berhadapan dengan shinobi “monster” dan sebagian besar ia memenangkannya. Adil atau tidak bukanlah menjadi soal karena pertarungan tersebut tetap berlangsung jujur dan terhormat. Dalam pertarungan yang penting adalah menang atau kalah. Dan Sasuke membuktikan kehebatnnya.
tambahan dari arief yamanaka
Ini dia beberapa jutsu Sasuke yg ku tau:
Bunshin no Jutsu
Kawarimi no Jutsu
Henge no Jutsu
Katon: Goukakyuu no Jutsu
Katon: Gouryuuka No Jutsu
Katon: Housenka no Jutsu
Katon: Ryuuka no Jutsu
Raiton: Chidori Nagashi
Raiton: Chidori Kouken
Raiton: Habateku Chidori
Raiton: Senbon Chidori
Kuchiyose: Manda,
Amaterasu,dll
Sasuke Uchiha, ini adalah daftar misi yang telah dia selesaikan….
Rank D : 35
Rank C : 46
Rank B : 12
Rank A : 23
Rank S : 3

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya