Kamis, 24 Mei 2012

Trik Membuat Cover Facebook Timeline


Apa itu Facebook Timeline ? Sebenarnya Facebook Timeline lebih dikenal sebagai kronologi didalam facebook. Segala Kronologi atau kejadian-kejadian, segala hal yang anda lakukan selama beraktifitas di dalam facebook mulai dari update, saling comment, membuat catatan, upload gambar dsb, bahkan ketika anda mencantumkan tgl lahir pun, akan tercatat disana ? begaimana penilaian anda akan hal ini ? akh, tentu saja akan banyak pro dan kontra yang menanggapi perubahan tampilan profil facebook ini.
Namun, beberapa orang kretif disana mampu menangkap apa yang diinginkan dari sang pencetus facebook kronologi ? yaa, mungkin selama ini kita bosan dengan tampilan profil yang setiap saat dilihat begitu-begitu saja. Dengan kehadiran kronologi ini ternyata sisi statis tsb perlahan dirubah menjadi semakin dinamis.
Masih ingat beberapa waktu lalu sekitar tgl 22 Desember 2011, sesaat setelah kronologi ini dirilis banyak dukungan terhadap sebuah halaman yang meminta pegembang facebook mengembalikan tampilan profil mereka ke bentuk yang lama !. Aikh, memang yaa kita sebagai pengguna kalau belum terbiasa susah, padahal ada maksud yang baik dari pengembangan tsb, lalu seperti apa yang bisa kita lakukan terhadap kronologi facebook kita ? ikuti terus artikel berikut, saya yakin anda akan mulai betah dengan mengotak-atik tampilan facebook anda, yuuk marii.
Perhatikan gambar berikut, ini merupakan screen shoot salah satu pengguna facebook yang sangat kreatif dan mengambil nilai positif dari facebook timeline :
Apa yang anda pikirkan ! yaap sama, woow keren ? lalu apakah bisa kita membuat profil facebook kita seperti milik orang digambar tsb, kenapa tidak ? bahkan lebih baik ?, ayoo modalnya cuma 1, kita mau pasti bisa. Berikut saya berikan 5 tools gratis untuk modifikasi dan membuat cover untuk facebook timeline / kronologi, masing-masing mempunya kelebihan dan kekurangan, silahkan pilih yang paling anda sukai :
Berbeda dengan layanan tools cover editor lainnya, Timeline Cover Banner tidak menampilkan watermark di cover facebook timeline anda.
TimelineCoverBanner menyediakan ratusan background cover timeline menarik yang siap anda edit dengan tools gratisnya. Anda juga bisa mengupload foto dan background yang anda inginkan.
Setiap cover yang anda edit, anda bisa mengatur Hue, Saturation, Contrast serta Brightnessnya.
CoverCanvas memberikan 3 fitur utama untuk mendesain cover timeline. Pertama, anda bisa membuat cover timeline dari kombinasi foto yang anda miliki. Kedua, anda bisa membuat cover timeline dengan menggunakan teks nama anda. Ketiga, anda bisa membuat cover timeline dari kombinasi foto dan nama anda.
Pic Scatter merupakan layanan cover creator yang akan membuat cover timeline dari foto-foto yang ada di akun Facebook anda. Foto-foto tersebut bisa berasal dari album foto, foto teman, maupun foto-foto yang anda like. Foto-foto tersebut akan ditampilkan sebagai kumpulan foto-foto yang tersebar.
Pic Scatter menyediakan efek grey scale secara gratis. Sedangkan efek lainnya seperti sepia, vintage, pink, glow, dll hanya bisa digunakan oleh pengguna Pic Scatter premium saja. Selain itu, akan ada watermark “made with picscatter.com” di cover yang dibuat secara gratis.  
FaceItPages merupakan layanan pendukung facebook marketing yang populer. Layanan ini sebenarnya merupakan layanan berbayar dan bisa digunakan untuk membuat Facebook Fans Page, Fans Gate, Promo/Coupon, Blog Feed, dll.
Seiring dengan munculnya Facebook Timeline, FaceItPages juga menyediakan aplikasi untuk membuat Cover Timeline. Anda bisa memanfaatkan layanan gratisnya untuk membuat facebook cover yang menarik.
Ini adalah aplikasi facebook untuk membuat cover timeline. Aplikasi ini menyediakan berbagai background cover yang siap digunakan. Cukup buka halaman aplikasi facebook diatas, kemudian klik “Create Cover” untuk memulai membuat cover timeline anda. 
Dari kelima tools diatas, anda bisa memilih tools manapun yang anda suka. Anda juga bisa mendapatkan ribuan background cover timeline secara gratis di CoverJunction. Bagaimana? Menarik sekali bukan ? Mari kira bereksperimen, siapa tahu dengan facebook timeline yang unik, kita semakin terkenal seperti pemilik facebook timeline diatas, haa.

0 masukan:

Posting Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya