Senin, 28 Mei 2012

profil : Shino Aburame (油女シノ)



Shino Aburame (油女シノ Aburame Shino?) adalah salah satu tokoh protagonis dalam manga dan anime Naruto. Shino adalah nama yang diberikan oleh samurai Inuzuka yang ada dalam cerita Hakkenden, cerita tentang samurai anjing. "Aburame" berarti "Wanita Minyak" sedangkan nama lengkapnya "Aburame Shino" hampir menyerupai nama Jepang untuk kecoak (油虫 aburamushi?).

Latar belakang

Shino adalah genin di desa Konoha yang seangkatan dengan Naruto Uzumaki, tokoh utama Naruto. Dia adalah keturunan klan Aburame yang bisa mengendalikan serangga khusus yang bersarang di tubuh mereka sejak lahir. Serangga ini bersarang di tubuh mereka dan sebagai imbalannya dapat digunakan sebagai senjata bagi inangnya. Shino adalah orang yang tenang, berkepala dingin, sensitif, agak cemburuan (Kiba adalah rival abadi Shino dalam memperebutkan Hinata) mudah tersinggung, serius, profesional, jenius, bisa diandalkan, logis dan cenderung tertutup. Dia bahkan tidak pernah terlihat tertawa. Dia pernah sekali tertawa terbahak-bahak karena racun tertawa di anime filler.
Dia selalu mengenakan kacamata hitam, yang menambah kesan misterius pada dirinya. Kemampuannya sebagai ninja sangat hebat, dengan menggunakan serangga-serangga yang bisa diperintahnya, dia berhasil mengalahkan Kankurou. Dalam Naruto Shippuden, penampilannya sedikit berubah. Dia mengenakan tudung dan jaket yang menutupi hampir seluruh tubuh atasnya kecuali bagian sekitar mata, yang membuatnya sulit dikenali oleh Naruto. Shino tersinggung ketika Naruto mengenali rekan satu tim Shino, Kiba Inuzuka dan Hinata Hyuga, tapi tidak mengenalinya.

Part I

Ujian Chuunin

Ketika dilaksanakan ujian chuunin, timnya mengikuti ujian tersebut. Ketika diadakan ujian teori, Shino tanpa kesulitan mendapatkan jawaban ujian tersebut dengan memanfaatkan kemampuan klannya. Dia menggunakan serangga untuk mengumpulkan jawaban dari peserta lainnya. Setelah ujian tertulis selesai, dan semua pesertanya lulus, mereka menuju ujian selanjutnya. Dia bersama Kiba dan Hinata bersama-sama mengumpulkan sebanyak mungkin gulungan. Timnya menggunakan jebakan lintah untuk mendapatkan gulungan tersebut. Mereka sempat menyaksikan kehebatan Gaara yang membantai kelompok dari desa Otogakure.
Ketika ujian ketiga dimulai, dia berhadapan dengan ninja Otogakure yang bisa menembakkan chakra dari tangannya. Dengan gayanya yang khas, Shino menyumbat lubang chakra musuhnya dengan serangga dan memutuskan tangannya. Shino pun keluar sebagai pemenang pertarungan itu.
Ketika desa Sunagakure dan Otogakure menyerbu Konoha, Shino menjadi bantuan Tim Shikamaru dengan melawan Kankurou. Dia melawan boneka milik Kankuro dengan cara memakan chakra yang menjadi benang pengendali boneka. Shino akhirnya bisa menang setelah menggunakan taktik cerdik, tetapi tidak bisa menyusul Naruto dkk karena terkena racun Kankurou. Nyawanya tertolong karena ayahnya datang menolong.

Anime Filler

Shino muncul dalam beberapa anime filler. Salah satunya ketika dia dan Naruto Uzumaki diberi misi untuk menemui keluarga yang sedang memperebutkan hak waris. Ketika sedang makan di rumah salah satu warga, dia terkena racun yang membuatnya tertawa terbahak-bahak. Naruto, yang tidak pernah melihat Shino tertawa, terheran-heran. Misinya sendiri cukup sulit, karena bila ada yang tertawa ketika upacara pemakaman berlangsung, maka hak warisnya akan dicabut. Naruto dan Shino mewakili klien mereka untuk menghadiri upacara tersebut. Shino mati-matian menahan tawa dan menyelesaikan pertengkaran waris keluarga itu dengan menyamar menjadi ayah yang sudah meninggal dan mengeluarkan lelucon konyol yang membuat keluarga itu rujuk kembali. Setelah misi usai, Shino mengancam akan membunuh Naruto bila menceritakan lelucon yang dibuatnya ke orang lain.

Part II

Shino hanya muncul sekilas dalam Naruto Shippuden. Ia muncul dalam cerita saat Naruto kembali dari desa Suna, tetapi sama sekali tidak dikenali olehnya. Selanjutnya Shino, Hinata, Kiba, Naruto, Sai, Kakashi, Yamato dan Sakura berada dalam satu kelompok dalam misi penyelamatan Sasuke.

0 masukan:

Posting Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya