Sabtu, 26 Mei 2012

MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN PERSAHABATAN



MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN PERSAHABATAN
Sahabat adalah orang yang slalu ada saat suka ataupun duka,sahabat harus mampu mengatasi setiap masalah bersama.Sahabat adalah dy yang mau mendengar keluh kesahmu,saat kesepian sahabat slalu menemani.Sahabat itu bukan seperti tissue yang hanya anda butuhkan ketika sedih dan membuangnya,tapi sahabat itu seperti diary yang siap menampung semua perasaanmu,sahabat juga seperti tangan dan mata,saat mata mengeluarkan airnya maka tangan akan mengusapnya.
Nah karena itu juga pasti anda tidak inginkan hubungan persahabatan anda hancur dan berakhir menjadi enemy(musuh)…
Berikut beberapa tips untuk menjaga hubungan persahabatan:
1. Belajar mendengar
                Cobalah anda belajar untuk mendengar curhatan sohib,jangan waktu dy lagi bicara anda memotong pembicaraannya itu akan membuat sohib anda illfeel sama anda.Jangan dy aja yang mau mendengar curhatan anda,tapi anda juga harus demikian.
2.Hindari naksir cowok/cewek yang sama dengan sohib
                Nah ini yang sering membuat hubungan persahabatan hancur berantakan.Memang suatu perasaan suka  itu tumbuh sendiri,tapi cobalah untuk menghindari naksir cowok/cewek sang sohib.Buang deh jauh-jauh perasaan itu sebelum perasaan itu makin membesar dan membuat persahabatan dengan sohib anda hancur.Kalau memang cowok/cewek sohib anda malah suka sama anda janganlah menerimanya,karena dy bukan tipe orang yang setia,bisa jadi di belakang anda dy juga akan begitu.Jangan karena hal semacam ini anda merelakan hubungan persahabatan yang tlah dibina kandas hanya karena si dy. L
3. Jangan lupa hari spesial
                Usahakan jangan lupakan hari special sohib,misalnya hari dy ultah jangan lupa diucapin dan bila perlu nih kasih dy kado. J
4. Jangan dikit-dikit ngadu ke sohib
                Memang curhat itu perlu,tapi gak harus semuanya kita ngadu kesohib,jangan mau beol ja bilang ma sohib,kesannya kita terlalu manja dan terlalu banyak bicara.Lama-lama sang sohib enggan mendengar cerita anda.
5. Hindari berbohong
                Berbohong memang bukanlah hal yang patut dicontoh,karena dengan berbohong sohib anda tidak akan percaya lagi dengan anda.
6. Saling berbagi kebahagiaan
                Nah jangan waktu sedih aja lari ke sohib,waktu bahagia juga harus saling berbagi.Karena dengan begitu sohib akan merasa dihargai dan merasa tidak dilupakan.
7. Menjaga rahasia
                Kalau memang sohib anda menceritakan suatu rahasia kepada anda,anda harus bisa menjaga rahasia tersebut,jangan anda malah menceritakan kepada orang lain lagi,ini sama saja anda bukan orang yang dapat di percaya dan malah sohib anda tidak akan pernah menceritakan apa-apa lagi kepada anda.
Sekian tips dari saya…semoga bermanfaat…J
Salam nada cinta….

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya