Kamis, 24 Mei 2012

trik download album facebook

Secara tidak langsung kehadiran Facebook ternyata memperkuat kebiasaan anak muda bahkan ibu-ibu untuk berpose ria saat bepergian atau menemukan tempat yang cukup elok, kebetulan kamera yang dipakai bukan kamera milik pribadi alias numpang penampakan, hee namun tetapi anda juga ingin memiliki foto-foto tsb.

Alhasil anda meminta kepada teman anda yang mempunyai kamera untuk mengupload foto kedalam facebook, atau mungkin  dengan penuh inisiatif teman anda itu dengan cepat mengupload foto ke facebook, karena dia tidak tahan untuk memajang pose-pose manisnya. 


Karena terlalu asyik berfoto-foto, tidak terasa ternyata foto-foto yang sudah diupload ke facebook begitu banyak. Tapi dengan bersikukuh Anda tetap ingin memiliki semua foto tersebut untuk koleksi pribadi atau dicetak menjadi album (walaupun sebenarnya pose tidak begitu berbeda jauh foto demi foto), hee. lalu bagaimana agar bisa mendownload foto-foto itu ? apakah harus buka satu-persatu kemudian di save as ke komputer / flash disk pribadi ?


Kalau dengan cara seperti itu bisa pegel duluan bolak-balik klak-klik terus belum lagi ditambah koneksi yang lambat kaya siput jalan, haa.


Mau lakukan cara di atas ? silahkan, tapi kalau tidak mau ribet lakukan dengan cara berikut, yaitu download foto dalam album facebook dengan add-on mozila FacePad.


Dengan memakai FacePad anda dapat mendownload satu album foto sekaligus tanpa perlu repot membuka satu-persatu foto. Untuk jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Download dan install FacePad. 
  • Masuk kedalam halaman foto orang yang dituju. 
  • Klik kanan diatas album (harus di album bukan di satu foto tertentu).
  • Pilih "Download Album With FacePad", perhatikan gambar diatas
  • Akan muncul kotak pesan, klik Ok saja.
  • Silakan lihat kotak download mozila yang keluar, dan tunggu sampai selesai.
  • Klik kanan pada kotak download mozila tsb dan pilih "Open Containing folder". 
Selamat mengumpulkan foto, dan jangan lupa berbagi artikel ini dengan teman lainnya.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya