Rabu, 02 Mei 2012

profil : jiraiya


Jiraiya

300px-JiraiyaLahir : Konoha Gakure No Sato, 11 November 46 SN
Keluarga : Naruto (anak angkat)
Panggilan : Ero sennin (oleh Naruto)
Tim : Hiruzen (Sensei), Orochimaru (teman), Tsunade (teman)
Tim : Jiraiya (sensei), Minato (murid), Nagato (murid), Yahiko (murid), Konan (murid), Naruto (murid)
Pengalaman : Tim Hiruzen, Sannin, Penulis
Debut :  Naruto 90, chapter 52

Statistik Ninja
  • Di area ninjutsu, dan stamina, Jiraiya mendapat nilai sempurna yaitu 10. Tidak mengherankan untuk seorang ninja papan atas mendapat nilai 10, namun untukl stamina, hal ini sungguh mengejutkan. Jiraiya belum diketahui memiliki kekkai genkai khusus dan biasanya tak ada shinobi yang mempunyai nilai sempurna untuk stamina. kemungkinan ini adalah berkat latihan sennin yang dijalaninya. Nagato yang merasakan kehadirannya di Ame berkomentar bahwa telah datang kekuatan yang mengerikan.
  • jiraiyaDi area taijutsu, inteligen, kekuatan, kecepatan dan fuin, Jiraiya mendapat nilai 9. Ini adalah nilai yang sangat tinggi.
  • Di area genjutsu, Jiraiya hanya mendapat nilai 6. Standar untuk jounin pemula. Namun dalam mode sennin, Jiraiya mendapat bantuan genjutsu dari Fukasaku dan Shima.
Secara keseluruhan, Jiraiya mendapatkan nilai rata-rata 8.875. Sejauh ini, nilai ini adalah yang tertinggi dari semua karakter yang sudah diuangkap. Tidak salah jika Jiraiya adalah seorang shinobi legenda.
Yang menarik adalah Jiraiya mendapat banyak nilai 9. Nilai 9 adalah nilai yang masih logis diraih oleh semua shinobi tanpa kekkai genkai atau shinobi tanpa kekuatan khusus.
Kelemahan dan analisa pertarungan
Kelemahan Jiraiya paling mendasar adalah dalam hal wanita.
Sannin vs Hanzou
Tidak jelas apa yang terjadi saat pertarungan, namun tampaknya Jiraiya tak mampu melawan Hanzou. Apakah saat itu statistiknya belum setinggi di databook 3 ? Sepertinya memang begitu.
Kiprah Jiraiya saat agresi Suna + Oto
Jiraiya datang terlambat namun ia dengan mudah menyelesaikan masalah ular raksasa kepala tiga dengan memanggil kodok raksasa. Memanggil hewan raksasa adalah kemampuan shinobi tingkat tinggi. Bandingkan ular kepala tiga harus dipanggil oleh beberapa shinobi. Namun sayang Jiraiya tak sempat membantu Hiruzen melawan Orochimaru.
Jiraiya vs Itachi + Kisame
Kelemahannya terhadap wanita membuat ia hampir saja membuat Naruto jatuh ketangan Akatsuki. Namun yang hebat, jiraiya mampu membuat dua anggota Akatsuki melarikan diri.
Jiraiya vs Konan
pertarungan hanya berlangsung sebentar. Jiraiya yang ingat kelemahan Konan akan minyak tak menyia-nyiakan hal ini dan sukses membuat Konan tak berkutik
Jiraiya vs Pain
Zetsu memuji Jiraiya yang sempat membuat kerepotan Pain. Walaupun akhirnya kalah namun Jiraiya sanggup membunuh satu Pain dan membuat Pain repot.
Jiraiya dan Pusat Kisah Naruto
Tampaknya Jiraiya adalah pembuat shinobi hebat. Muridnya Minato dianggap shinobi terhebat di Konoha. Nagato merupakan Shinobi hebat pemimpin Akatsuki dan Naruto calon ninja terkuat.
Jiraiya juga karakter yang paling dekat dengan Hokage dan pemimpin desa lain. senseinya adalah Sandaime Hokage. Muridnya Adalah Yondaime Hokage. Teman satu timnya adalah Godaime Hokage. Dan anak angkatnya diduga akan menjadi Rokudaime Hokage. bahka dirinyapun sempat ditrawari gelar Godaime Hokage. Murid lainnya adalah pemimpin Ame Gakure. Teman satu timnya mantan pemimpin Oto Gakure.
Salah satu inti dari kisah Naruto tak lepas dari hal-hal yang berhubungan dengan dirinya. Mulai dari ramalan bahwa salah satu muridnya akan membawa kehancuran atau kebaikan di dunia (yang merujuk pada Nagato atau Naruto). Juga pada pembentukan karakter naruto yang ternyata sama seperti buku novel karyanya yang pertama.
satu hal yang masih misteri adalah para mayat yang diambil Nagato sebagai Pain adalah mayat orang-orang yang pernah dikalahkannya di masa lalu dari berbagai negri. Bagaimana Nagato bisa kebetulan memilih mereka ? ataukan memang kebetulan ?
tambahan dari arief yamanaka
Berikud ini adalah jutsu2 koleksi si petapa genit,antara lain:
Rasengan
Ninpou: Hari Jizou
Gama Daira Kage Ayatsuri no Jutsu
Bunshin no Jutsu
Kakuremino no Jutsu
Doton: Yomi Numa
Katon: Daiendan
Katon: Gama Yuendan
Kuchiyose: Gama, dll
diantara para sannin Jiraya-lah yg paling sdikid melaksanakan misi, berikud adalah data dari misi yg telah dijalankan Jiraiya:
Rank D : 58
Rank C : 345
Rank B : 684
Rank A : 614
Rank S : 139

0 masukan:

Posting Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya