Rabu, 02 Mei 2012

mengenal 5 kage


Para penggemar Naruto yang telah menunggu penampakan anime kelima kage, akhirnya datang juga saatnya. Pada artikel ini, saya akan berbagi sedikit mengenai kelima kage (yang sedang berkuasa pada saat terbaru anime).
Danzo Shimura - Hokage 6
Meskipun belum dikonfirmasi dengan para ninja Konoha, Danzo mengklaim dirinya sebagai Hokage 6 dihadapan Daimyo (presiden) negara api. Dia juga menyatakan bahwa dia akan memulai era baru Konoha.
Dalam segi kekuatan, Danzo memang pantas menjadi kage. Danzo telah mentransplantasi mata sharingan curian dari para ninja Uchiha yang dibantai, pada mata kanannya, dan lengan kanannya. Selain kemampuan Sharingan, Danzo mampu menggunakan jurus angin tingkat tinggi dan meng-kuchiyose Baku, seekor tapir raksasa yang mampu memakan mimpi.
Danzo adalah pemimpin organisasi ne (akar) yang telah melindungi Konoha dibalik layar.
Gaara - Kazekage 5
Gaara adalah kazekage 5 sekaligus mantan jinchuriki ekor satu. Kemampuannya untuk mengendalikan pasir membuatnya orang terkuat di Sunagakure saat ini.



A - Raikage 4
A adalah raikage ke-empat, atau pemimpin desa tersembunyi awan. Ia adalah anggota klan Yosuki sekaligus kakak dari Killer Bee, jinchuriki ekor delapan. Kemampuan dahsyatnya dan jurus petirnya yang kuat menjadikannya salah satu kage terkuat. A adalah tipe orang yang cepat marah, terbukti saat adiknya ditangkap oleh Sasuke. Pada pertemuan 5 kage, A membantai Sasuke diikuti dengan kage lainnya. Raikage 4 sangat bahagia mengetahui adiknya baik-baik saja.


Onoki - Tsuchikage 3
Onoki adalah kakek tua yang sangat pendek, ia sudah menjadi tsuchikage dalam waktu yang cukup lama. Ia merupakan kakek dari Kurotsuchi dan Akatsuchi, juga ayah dari Kitsuchi. Onoki mewariskan kemampuan kazekage 2, Mu, yaitu jurus elemen debu. Elemen debu memang terdengar lemah, tapi kemampuannya bisa menghancurkan satu pulai dengan mudah. Selain itu, Onoki juga memiliki kemampuan ajaib, yaitu bisa melayang dan terbang. Kelemahannya adalah sakit punggung mengetahui umurnya yang tua.
Mei Terumi - Mizukage 5
Mei Terumi adalah kage perempuan kedua yang ada, setelah Tsunade. Mei terpilih sebagai kazekage 5 setelah Madara (sebagai Yagura) meninggalkan Kirigakure, dan berakhirnya era berdarah Kirigakure. Kemampuannya adalah kekkei genkai, yaitu elemen lava dan uap yang sangat mematikan, sampai melelehkan perisai Susano'o Sasuke. Mei Terumi juga merupakan simbol revolusi di Kirigakure.

Author : Jana Virananda

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya