Rabu, 02 Mei 2012

KEKKAI GENKAI


Kekkai Genkai, juga dikenal sebagai jutsu tanpa segel tangan karena merupakan jutsu keturunan. mereka yg memiliki Kekkai Genkai ini umumnya mampu melakukan suatu jutsu yg tidak bisa ditiru oleh shinobi/ninja lain nya karena sebagian besar jutsu yg mereka miliki merupakan jutsu keturunan Klan mereka. biasa nya semua klan yg memiliki kekkai Genkai akan dilindungi oleh Desa nya. tetapi tidak jarang juga ada klan dengan kekkai Genkai khusus dihancurkan dan dijauhi karena dianggap sebagai monster seperti klan Shikotsumyaku Kaguya dan klan Hyoton haku.

beberapa Kekkai Genkai antara lain :

1)
Klan Hyoton Haku
Kekkei Genkai:
Hyoton (elemen es)
Bloodline Batas atas:
Haku (klan nya tidak diketahui)
Penampilan:
tidak ada perubahan pada fisik pengguna nya.
Haku mengaktifkan kekkai Genkai ini saat ia masih anak-anak.
Keterangan:
Hyoton adalah kemampuan untuk menggabungkan elemen air dan elemen udara menjadi elemen es dan memanipulasi nya menjadi berbagai hal sesuai dengan keinginan pengguna nya. elemen ini memiliki kekuatan melebihi baja. untuk menggunakan elemen ini, si pengguna nya harus melakukan segel tangan terlebih dahulu. sampai sekarang, hanya satu shinobi yg memiliki Kekkai Genkai ini, yaitu Haku. semua anggota klan Haku diduga kuat mati terbantai oleh penduduk desa kabut. walau masih muda tetapi Haku mampu melakukan segel tangan hanya menggunakan satu tangan. selain itu, ia juga mampu menggunakan jutsu elemen ini walau disekitar nya tidak ada air.
untuk melakukan jutsu ini, shinobi yg akan menggunakan ini harus memiliki dua elemen utama yaitu air dan udara. setelah itu, barulah shinobi itu dapat memanipulasi kedua nya menjadi elemen baru yaitu elemen es.
walau kakashi dijuluki ninja dengan seribu jutsu, tetapi ia tidak bisa menggunakan jutsu kekkai Genkai ini karena tidak memiliki elemen udara.
Jutsu-jutsu dari elemen ini :
1)
Sensatsu Suisho (Ribu Ice Needles) – teknik Ninjutsu yang membuat seribu es jarum.
2)
Makyo HyoSho (Crystal Ice Mirrors) – teknik Ninjutsu menciptakan beberapa cermin es yg digunakan sebagai penjara untuk perangkap musuh. Haku pernah menggunakan jutsu ini saat melawan sasuke dan naruto. jutsu ini memungkinkan Haku dapat berpindah dari satu cermin kecermin lain dengan cepat. biasanya jutsu ini dikombinasikan dengan jutsu sensatsu suisho.
2)
Klan Genjutsu Kurama
Kekkei Genkai:
tidak diketahui
pemilik :
KlanKurama
Penampilan:
fisik tidak ada perubahan
Catatan:
Hanya di anime filler arc.
Keterangan:
klan yang Kurama dari Konoha, hanya di Anime filler, yang memiliki kemampua Kekkai Genkai yg tidak diketahui. dengan Kekkai Genkai ini memungkinkan mereka untuk melakukan gengutsu yg sangat kuat yang mampu memproduksi suatu ilusi bagai kenyataan yg bebahaya. Beberapa ilusi yg dibuat oleh Kekkai Genkai ini juga tidak dapat dihindari. salah satu kehebatan dari gengutsu Kurama ini adalah dapat meyakinkan otak dari target sasaran untuk menyalin apapun yang terjadi pada korban dalam ilusi/hayalan, maka jika korban ditikam di dalam fantasi, tubuh yang korban akan bereaksi dengan membuat sebuah luka seperti dalam halayan Salah satu fitur Shinobi di anime fillers adalah Yakumo Kurama.
3)
Mokuton dari Hashirama Senju
Kekkei Genkai:
Mokuton
pemilik:
1) Hashirama Senju
2)Tenzo Yamato
Penampilan:
fisik tidak ada perubahan pada pengguna.
Catatan:
Tidak satupun dari keturunan Hashirama diketahui memiliki kemampuan seperti ini.
Yamato’s Mokuton
Keterangan:
mokuton adalah salah satu Kekkai Genkai yg memanipulasi elemen tanah dan air menjadi elemen Kayu/pohon. jutsu ini memungkinkan pengguna nya untuk membuat pohon yg besar dengan cepat. pengguna jutsu ini juga dimungkinkan dapat membuat berbagai alat sesuai dengan keinginan nya.
untuk melakukan jutsu ini, shinobi harus memiliki dua cakra elemen utama, yaitu air dan tanah kemudian harus memanipulasi kedua nya dengan tingkat akurasi yg sangat tepat. dengan menggunakan jutsu ini, tidak mengherankan jika hokage pertama Hashirama Senju mampu mengalahkan uchiha madara yg pada saat itu telah memiliki Kekkai genkai berupa Doujutsu yg sempurna yaitu Maengkyou Sharingan.
tetapi ada satu keanehan di jutsu manipulasi ini yaitu tidak satupun dari keturunan Hashirama yg dapat menggunakan kemampuan memanipulasi Mokuton ini. karena itulah orochimaru melakukan percobaan pada 60 bayi yg diculik nya dengan cara menyuntik DNA dari tubuh Hasirama Senju. karena orochimaru berfikir tidak berhasil, ia pun menghentikan percobaan ini dan meninggalkan Konoha. tetapi ternyata ada satu anak yg berhasil hidup serta bertahan hingga kini dan mewarisi jutsu mokuton ini. ia adalah yamato Tenzou, ketua tim 7 sebagai pengganti kakashi yg sakit.
dengan mokuton ini, Hashirama mampu menjinakkan dan mengendalikan kyuubi. walau tidak seperti Hashirama, tenzou yamato juga dapat mengendalikan kyuubi ekor empat yaitu ia berhasil mengembalikan naruto kebentuk semula dengan menggunakan teknik Hokage Shiki Jijun Jutsu: Kakuan Nitten Suishu. setelah meninggal, Hashirama telah membuat sebuah kalung yg kata nya mampu membeli tiga gunung sekaligus yg diberikan pada cucu nya, tsunade dan sekarang berada berada pada naruto. tidak diketahui secara pasti apa kegunaan dari kalung ini, tetapi ada beberapa prediksi yaitu :
untuk membantu yamato menyegel kembali kyuubi ekor empat dalam tubuh yamato atau untuk membatasi Sharingan yg dapat mengendalikan Kyuubi.
4)
Shikotsumyaku kaguya
Kekkei Genkai:
Shikotsumyaku
Bloodline Batas atas:
Kimimaru Kaguya
Penampilan:
ada perubahan pada tulang” dalam dalam tubuh pengguna nya.
Keterangan:
Shikotsumyaku adalah kemampuan yg didapat dari keturunan Klan nya yg memungkinkan anggota Klan ini untuk dapat memanipulasi kerangka tulang dan tubuh mereka, dan yg memiliki Kekkai Genkai adalah Klan Kaguya. Klan Kaguya adalah suatu klan yg memiliki suatu Hobi yaitu melakukan pembunuhan. sampai sekarang, anggota klan terkhir yg memiliki Kekkai Genkai ini adalah Kimimaro. kimimaro adalah seorang anak yg sangat bisa menggunakan Kekkai Genkai ini dengan sempurna. ia diperbolehkan untuk memanipulasi semua tulang yg ada dalam tubuh nya menjadi barang-barang maupun senjata yg dinginkan nya. ia pun bisa memperbesar tulang-tulang nya untuk dijadikan penjara lawan nya. tulang-tulang yg diubah nya memiliki kekuatan sekuat baja. selain itu, Kimimaro juga adalah salah satu anak yg ahli dengan Taijutsu. dengan mengkombinasikan taijutsu yg dimiliki nya dengan Shikotsumyaku milik nya, maka tak mengheran kan jika gaara dan lee akan mati andai saja jika kimimaro tidak mengalami penyakit yg sangat parah.
5)
Kekkei Genkai:
Soma no Ko
Bloodline Batas atas:
Sakon dan Ukon
Penampilan:
Bila tidak aktif, baik penguna-penguna nya memiliki tubuh masing-masing. Ketika diaktifkan, pengguna nya dapat bergabung dengan target/sasaran nya.
Keterangan:
Kekkai Genkai ini adalah suatu jutsu yg didapat dari keturunan klan. yg memiliki Kekkai Genkai Ini adalah Sakon dan Ukon. dengan Kekkai Genkai ini, mereka dapat bergabung dengan lawan/sasaran mereka. mereka berdua biasanya bergabung menjadi satu sehingga kekuatan mereka berdua pun menjadi lebih kuat karena merupakan kekuatan gabungan dari kedua nya. mereka juga dapat berpisah antara satu dengan yg lain serta mereka juga dapat bergabung dengan lawan mereka dengan Menggunakan Kisei Kikai no Jutsu yg merupakan suatu jutsu yg menghancurkan sel-sel secara perlahan-lahan milik tubuh dari lawan yg mereka tumpangi. hingga saat ini. tidak diketahui secara pasti apakah masih ada anggota klan yg memiliki kekuatan Kekkai Genkai ini.
selain Lima diatas, masih ada juga Kekkai Genkai lain seperti Sharingan, Bykuugan, dan Mata doujutsu Ranmaru yg telah diposting terlebih dahulu di Doujutsu.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya