Rabu, 02 Mei 2012

profil : Itachi uciha


600px-ItachiUchihaLahir : Konoha Gakure No Sato, 9 Juni 4 SN
Keluarga : Uchiha Fugaku (ayah), Uchiha Mikoto (ibu), Uchiha Sasuke (Adik)
Pengalaman :  Jounin Konoha, Taichou ANBU Konoha, Akatsuki
Debut :  Naruto 80, chapter 139

Statistik ninja
  • Di area ninjutsu, genjutsu, inteligen, kecepatan dan fuin, Itachi mendapatkan nilai sempurna yaitu 10. Dari sini sudah diketahui betapa hebatnya Itachi.
  • itachi
    Databook 3
    Di area taijutsu, Itachi mendapat nilai 9. Mungkin kepakarannya di bidang ninjutsu dan genjutsu membuat Itachi tak begitu semangat menguasai taijutsu. Toh tetap saja nilainya sangat tinggi.
  • Di area kekuatan Itachi hanya mendapat nilai 7. Nilai yang standar untuk seorang jounin. memang Uchiha tidak mempunyai kekkai genkai khusus yang memungkinkan kekuatannya lebih tinggi. Namun kepakarannya di bidang lain tetap sangat mengerikan.
  • Di area stamina Itachi hanya mendapat nilai 5. Tampaknya pengguna sharingan justru mempunyai kelemahan diarea ini.
Secara keseluruhan Itachi mendapat nilai rata-rata 8.875. Nilai rata-rata 8.875 adalah nilai tertinggi yang diungkapkan Kishimoto hingga saat ini (Kishimoto belum mengungkapkan nilai statistik Minato, Madara dan Pain). Tidak salah jika kita katakan bahwa Itachi adalah salah satu shinobi legenda.
Kelemahan dan analisa pertarungan
Stamina adalah kelemahan mencolok yang di miliki Itachi. Itachi tak sanggup untuk melawan musuh dalam waktu yang lama. Hal yang sama juga terjadi pada Kakashi. Ironis memang. Sama-sama pengguna Mangekyou sharingan, menggunakan Mangekyou sharingan lebih dari sekali dalam waktu yang berdekatan dan keduanya sama-sama “pergi kealam lain”. Apakah mangekyou sharingan merupakan penyebabnya. Belum diketahui pasti. Sasuke yang juga pengguna sharingan mempunyai nilai 7 di stamina. Mungkin karena di databook 3 Sasuke belum mempunyai mangekyou sharingan. Sehingga efek mangekyou sharingan belum menyerangnya. Kita masih belum tahu bagaimana stamina Madara. Kita hanya bisa menunggu di databook 4 yang akan terbit.
Pertarungan melawan Kakashi, Gai, Kurenai dan Asuma.
Itachi dengan mudahnya mempermainkan keempat jounin elit Konoha. Kurenai yang master genjutsu dibuat tak berdaya dengan genjutsunya. Kakashi yang mantan taichou ANBU seperti dirinya dibuat tak bisa bangun berhari-hari. Namun perlu diingat. Ini pertarungan yang tak adil bagi Itachi. Itachi tak berniat melukai teman-temannya. Namun Kakashi cs tentunya tak segan-segan melukai Itachi. Hal ini di selesaikan dengan Itachi dengan sangat baik.
Pertarungan dengan Jiraiya
Ini adalah pertarungan paling menarik jika mereka benar-benar bertarung. Jiraiya dan Itachi adalah karakter yang mempunyai nilai rata-rata sama dan yang tertinggi dibanding karakter lain. Namun kepandaian Itachi diatas Jiraiya. Ia dengan mudah menjebak Jiraiya dengan wanita. Stamina merupakan kendala bagi Itachi. Ia terpaksa menggunakan Mangekyou sharingan untuk mengaktifkan Ameterasu.  Ini jelas menguras chakranya, maka Itachi memilih melarikan diri dari Jiraiya dan membiarkan Jinchuuriki Kyuubi lolos.
Pertarungan dengan Orochimaru
Orochimaru seorang sannin dan sama-sama anggota Akatsuki. Itachi dengan mudahnya memotong kedua tangan Orochimaru hingga Orochimaru pun takut padanya dan keluar dari Akatsuki. Itachi bisa dengan mudah membunuh Orochimaru saat itu jika ia mau.
Pertarungan dengan Deidara
Deidara berjanji akan bergabung dengan Akatsuki jika Itachi bisa mengalahkannya. Itachi berhasil mengalahkan Deidara dengan genjutsunya dalam waktu yang sangat pendek. Deidara mengakui kekalahannya dan bergabung dengan Akatsuki.
Pertarungan dengan Naruto+Kakashi
Itachi yang memberikan 30% kekuatannya pada Yuura dalam wujud Itachi untuk memperlambat laju Kakashi cs. Dalam pertarungan ini, naruto harus bekerja sama dengan Kakashi dan berhasil mengalahkan Itachi. Namun bagaimanapun tampaknya Kakashi adalah lawan yang berat untuk Itachi yang hanya menggunakan 30% kekuatannya. Sangat wajar jika ia kalah.
Pertarungan dengan Sasuke
Zetsu sudah mengetahui ada yang tak beres dengan Itachi sebelum pertarungan dimulai. Zetsu tak tahu jika Itachi sempat memberikan sebagian kekuatannya pada naruto sehingga ia tidak dalam kondisi prima. Hal paling penting adalah Itachi tak sanggup (tega) membunuh Sasuke sehingga ia telah mengatur akhir dari pertarungan ini sejak jauh hari. Hal lain yang membunuhnya adalah penggunaan Mangekyou sharingan lebih dari sekali. Ametarasu dan Shunanoo digunakan tanpa jeda dan ditambah dengan penggunaan jutsu lain. Jelasnya Itachi kehabisan chakra.
tambahan dari arief yamanaka
Temanku bilang Uchiha adalah klan yg melahirkan Shiobi2 kuad dan menawan. Jutsu2 milik Itachi antara lain:
Amaterasu
Susano’o
Jubaku Satsu (kalo gag salah ini genjutsu)
Kyouten Chiten
Kasegui no Jutsu
Tsukuyomi
Tazuneru no Jutsu ( ini juga genjutsu)
Kori Shinchuu no Jutsu,dll
Meski gag sebanyag misi telah dijalankan Orochimaru tapi ternyata itachi lebih kuad, Jiraya pun gag melakukan misi lbh banyag dari itachi tapi dia lebih kuad, jadi utk menentukan kuad atau lemahnya seorang shinobi jangan harus selalu melihad dari misi yg tlah diselesaikannya. berikud misi2 yg tlah di jalankan Itachi Uchiha:
Rank D : 853
Rank C : 765
Rank B : 634
Rank A : 543
Rank S : 456

0 masukan:

Posting Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya