Rabu, 02 Mei 2012

Mengenal Jinchuriki lebih dalam


Bagi para penggemar anime Naruto, pasti sudah tahu apa yang dimaksud dengan Jinchūriki. Namun, Kelpo akan jelaskan lebih lanjut bagi yang belum tahu. Jinchuriki  adalah istilah dalam film Naruto untuk seseorang yang merupakan  inang dari monster beekor. Di dunia Naruto, ada sepuluh monster berekor, dari ekor satu sampai sepuluh. Monster berekor satu sampai sembilan yang ada didalam tubuh jinchuriki ini lahir dari monster berekor 10 (Jubi), yang sekarang disegel di bulan.
Pada posting ini, Kelpo akan membahas tentang para Jinchuriki, bukan monster-monsternya.

Sejarah
Setelah Rikudo Sennin membelah chakra Jubi menjadi 9 monster berekor, Hashirama Senju, Hokage pertama yang mampu mengendalikan monster berekor, membagikannya monster-monster berekor pada desa-desa lain. Hal ini sengaja dilakukan, agar kekuatan kelima desa besar seimbang. Tetapi, setelah kematian Hokage pertama, monster-monster ini lepas kontrol, karena hanya Hashirama yang bisa mengendalikannya. Kazekage kedua dari Sunagakure, adalah orang pertama yang menemukan metode Jinchuriki, yaitu menyegel monster berekor dalam tubuh manusia.

Sifat
Biasanya, Jinchuriki adalah penyendiri, karena monster didalam tubuh mereka telah menyerang desa mereka, dan masyarakat desanya membenci mereka. Bahkan, beberapa desa senang karena jinchurikinya telah diambil oleh Akatsuki. Selain itu, beberapa jinchuriki juga dihormati dan disegani oleh desanya, contohnya Gaara, Naruto, dan Killer Bee.


Daftar Jinchuriki


Gaara merupakan jinchuriki Shukaku, yaitu monster berekor satu. Pada Naruto Shippuden, Gaara juga merupakan kazekage 5. Pada masa kecilnya, sama seperti Naruto, Gaara sangat dibenci oleh penduduk desanya, dan dianggap alat oleh petinggi desanya. Namun, setelah ia dinobatkan menjadi kazekage, masyarakat Sunagakure menyeganinya. Sebenarnya, Gaara bukanlah Jinchuriki lagi, karena Shukaku dalam tubuhnya telah diambil Akatsuki. Seharusnya Gaara sudah mati, tetapi Chiyo menghidupkannya lagi dengan mengorbankan nyawanya.



Yugito Nii merupakan jinchuriki dari monster berekor dua, yaitu kucing api berwarna biru. Kunoichi ini berasal dari Kumogakure, dan ia telah dilatih dari kecil untuk mengendalikan Bijuu, sama seperti Killer Bee. Yugito pernah diminta oleh Nekobaa, nenek yang menyediakan senjata untuk klan Uchiha, untuk mengambil jejak kaki monster berekor dua. Jinchuriki ini sangat kuat dan cerdas, namun ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu, setelah itu bijunya diambil dan ia meninggal. Pada akhirnya, ia dibangkitkan kembali oleh Kabuto, dengan Edo Tensei.

Yagura merupakan inang dari Sanbi, yaitu monster kura-kura raksasa berekor tiga. Ninja yang dibenci oleh penduduknya juga merupakan Mizukage ke-4, dengan kemungkinan dikendalikan oleh Madara. Pada masa jabatannya, desa Kirigakure dikenal sebagai desa kabut berdarah, sehingga Zabuza mencoba membunuhnya tapi gagal. Pada akhirnya, monster berekor tiga dari tubuhnya lepas (bukan karena Akatsuki, alasan tidak diketahui), mengakibatkan kematiannya.


Rōshi adalah shinobi Iwagakure yang juga merupakan jinchuriki dari monster monyet berekor empat. Ninja tua ini mampu menggunakan kemampuan yonbi, yaitu menggabungkan elemen api dan tanah menjadi elemen lava, sama seperti Mei Terumi (Mizukage 5) dan Kurotsuchi (Bodyguard Tsuchikage 3). Kekuatan Roshi juga sangat kuat, terbukti saat dia membuat Kisame kesusahan untuk menangkap tanpa membunuhnya. 

Han memiliki monster berekor 5 (Campuran kuda dan lumba-lumba) dalam tubuhnya. Ia menggunakan baju tertutup dan ia merupakan nukenin (ninja pelarian) dari Iwagakure. Tidak banyak yang diketahui mengenai kemampuannya, kecuali jurus uapnya.

Menurut Akatsuki, Han sangat dibenci oleh desanya, Iwagakure, sampai tidak dipedulikan saat ia ditangkap oleh Akatsuki.

Utakata merupakan karakter Naruto laki-laki favorit Kelpo. Ia adalah nukenin dari Kirigakure, dan juga jinchuriki dari monster berekor enam. Utakata dulunya adalah murid Harusame, dan suatu hari Harusame mencoba melepas biju dari dalam tubuh Utakata. Sebenarnya, Harusame melakukannya agar Utakata tidak diincar, namun ia gagal melakukannya dan monster berekor 6 Utakata membunuh Harusame. Utakata yang salah sangka pada akhirnya melarikan diri dari Kirigakure dan membenci Harusame. Dalam pelariannya, ia bertemu Hotaru, Naruto, Tonbei, dan orang lainnya. Saat masa jabatan Yagura sebagai mizukage berakhir, dan Mei Terumi menjadi mizukage, beberapa anbu dikirim untuk mengembalikan Utakata ke desanya. Utakata sadar bahwa kekuatannya dibutuhkan oleh Kirigakure, pada perjalanannya ke Kirigakure, ia dihalang dan ditangkap oleh Pain, pemimpin Akatsuki. Bijunya diambil, dan sekarang ia mati. Kabuto menggunakan edo tensei pada perang dunia ninja keempat, membangkitkan Utakata, dan ninja hebat lainnya.

Utakata tidak menggunakan kemampuan bijunya saat bertarung. Ia menggunakan jurus gelembung yang dapat digunakannya menjadi bunshin, ledakan, atau bahkan alat transportasi. Utakata sangat kuat, namun serangan tiba-tiba dari Pain mengalahkannya.
Fū adalah shinobi Takigakure (desa tersembunyi dibalik air terjun) yang termasuk dua jinchuriki yang pertama ditangkap oleh Akatsuki, bersama Han. Kunoichi ini adalah jinchuriki dari monster kumbang berekor 7. Tidak banyak yang diketahui dari Fu, selain fakta bahwa ia dibenci oleh desanya.






Killer Bee adalah inang dari monster kerbau gurita berekor 8, berasal dari Kumogakure dan merupakan adik Raikage 4. Mungkin, saat ini dia adalah jinchuriki paling kuat, dikarenakan kemampuannya untuk mengendalikan bijunya secara penuh.

Masih banyak hal-hal mengenai Killer Bee, tetapi akan Kelpo sediakan dalam page lain, seperti karakter-karakter lain (coming soon). 
Naruto adalah seorang genin dari Konohagakure. Pasti kalian sudah tau jelas kan tentang dia. Ia merupakan jinchuriki dari Kyubi, biju berekor 9. Saat ini, ia sedang dalam pelatihan mengendalikan Kyubi, dilatih oleh Killer Bee.


0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya