Rabu, 11 April 2012

sistem operasi masa depan blackberry



Produsen smartphone Blackberry, Research In Motion (RIM), mengumumkan sistem operasi (operation system/OS) terbarunya yang diberi nama BBX.

Di ajang konvensi Blackberry DevCon Americas 2011, RIM menjelaskan bahwa BBX dikembangkan dengan menjadikan QNX sebagai basisnya. QNX saat ini digunakan sebagai sistem operasi untuk tablet terbaru Blackberry, yaitu Playbook. BBX memadukan platform terbaik Blackberry dan QNX untuk menghubungkan manusia, perangkat, konten, dan berbagai layanan.

Read more: http://siradel.blogspot.com/2011/10/sistem-operasi-masa-depan-blackberry.html#ixzz1riNzswbw

Blackberry saat ini mengandalkan OS7 sebagai sistem operasinya, dengan kendali berbasis layar sentuh yang makin canggih. Input berupa sentuhan memang menjadi keunggulan pada Blackberry saat ini, dan dengan BBX input sentuhan akan semakin mudah.

BBX juga akan memfasilitasi kemampuan menjalankan aplikasi Android pada perangkat Blackberry, demikian halnya dengan aplikasi asli BBX, aplikasi-aplikasi yang dikembangkan dengan Adobe Air dan HTML 5. "Semua yang dibuat untuk QNX akan jalan juga di BBX," kata RIM.

Meski sudah memberikan pengumuman tentang sistem operasi masa depannya, pihak RIM menolak membocorkan kapan akan meluncurkan smartphone ataupun tablet BBX ini. Penasaran? Tunggu saja kehadirannya.

Sumber : nationalgeographic.co.id

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya