Minggu, 22 April 2012

Sejarah Komik Naruto


Sejarah Komik Naruto



Sekarang siapa yang tidak tahu dengan anak yang tidak kenal menyerah ini "NARUTO" dialah salah Manga yang terlalis di Indonesia dan Dunia. Saya sendiri penggemar Manga ini, semua orang pasti sudah kenal baik dari kalangan anak-anak hingga remaja. Namun, masi ada saja yang belum tahu asal mulanya, tenang saja disini saya akan menjelaskan secara singkat awal mulanya, cerita di bawah pun saya ambil dari wikipedia berikut ceritanya.

Naruto adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari Senin hingga Jum’at pada pukul 18.30. Dua episode berurutan ditayangkan sekaligus, sehingga durasi penayangan menjadi satu jam. Trans TV juga pernah menayangkan anime Naruto dan sempat diulang hingga beberapa kali.

Perkembangan dan popularitas
Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Perkembangan dan popularitas serial ini dapat disamakan dengan popularitas manga terkenal Dragon Ball karya Akira Toriyama. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan (fansite) yang berisi detail informasi, panduan, dan forum internet. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggris manga ini diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan scan manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang dapat didownload secara gratis.

Volume 7 dari serial ini berhasi memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara.[1] Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1.[2]

Prologue
Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan…. akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel kyubi itu ke tubuh naruto, seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Hokage generasi ke 4 tidak lain adalah ayah Naruto sendiri.

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya