Kamis, 12 April 2012

Kebiasaan Unik saat Ujian Nasional


Ujian Bentar lagi,, UNAS merupakan hal wajib bagi siswa kelas tingkat terakhir (SD,SMP,SMA) Sudah barang tentu aktivitas ujian pasti akan selalu diadakan oleh setiap instansi pendidikan. tapi tahukah sobat kebiasaan unik yang sering terjadi pada saat UN berlangsung??
berikut beberapa kebiasaan unik peserta ujian yang disadari atau tidak oleh sipelaku: Kebiasaan Unik Bermain Bolpoin atau Alat Tulis

Entah secara sadar atau tidak, kebanyakan dari rekan-rekan saya itu punya kebiasaan unik pada saat mengerjakan soal, yaitu memainkan bolpoin atau alat tulis yang lain. Mereka memainkan bolpoin mereka pun dengan beragam cara, ada yang memutar-mutar bolpoin, ada yang mengetukkan bolpoinnya ke meja kursi, bahkan ada saja yang menjadikan bolpoin sebagai alat bantu untuk menggaruk punggung.

Kebiasaan Unik Pura-pura Mikir

Banyak hal yang bisa diekspresikan dalam kebiasaan unik yang satu ini, tapi pada umumnya sih melihat langit-langit, membaca soal begitu lama, atau ada juga yang memejamkan mata. Kalau yang terakhir ini saya tidak tahu apakah dia masih sadar atau sudah tidur hehe… Tapi kebiasaan unik yang satu ini biasanya paling sering dilakukan oleh orang yang lembar jawabnya masih mulus hehe…

Kebiasaan Unik Melukis

Padahal sedang ujian, bukannya mengerjakan soal tapi anehnya ada salah seorang rekan saya yang punya kebiasaan unik melukis di balik lembar soal! Tidak tanggung-tanggung, biasanya kalau waktu pengerjaan soal sudah selesai, maka biasanya bisa dipastikan kalau di balik lembar soal rekan saya itu sudah dipenuhi oleh berbagai gambar hasil lukisannya. Tapi saya akui deh, kalau gambar buatan rekan saya itu memang bagus, dan semoga keahliannya itu bisa dikembangkan di masa depan nanti.

Kebiasaan Unik Menghargai Waktu

Pintar dalam memanfaatkan waktu merupakan modal yang sangat berharga dalam aktivitas ujian, maka tidak heran kalau salah seorang rekan saya punya kebiasaan unik saat ujian untuk sering-sering melihat jam dinding. Oh My God, tidak jarang yang padahal baru kurang dari 5 menit yang lalu melihat jam dinding, rekan saya itu sudah melihat jam lagi.

Kebiasaan Unik Kagetan

Ini biasanya terjadi pada rekan saya yang sangat ‘serius’ dalam mengerjakan soal, karena begitu seriusnya dia mengerjakan soal, sampai-sampai dia sering kali melupakan kondisi sekitar, sehingga ketika pengawas mendekatinya pun dia langsung menunjukkan kebiasaan unik, yaitu langsung kaget atau salah tingkah!

Kebiasaan Unik Ngerumpi

Mungkin ini adalah kebiasaan unik yang paling unik, bagaimana tidak? Padahal rekan saya itu sedang berada dalam kondisi yang mengharuskan untuk lebih tenang, tapi koq ya sempat-sempatnya ngerumpi ngobrolin berbagai hal yang gak jelas, apalagi kalau pengawasnya keluar ruangan sebentar, bukannya dijadikan kesempatan untuk mengerjakan soal malah nerusin lebih serius obrolannya.

0 masukan:

Posting Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya