Kamis, 12 Juli 2012

Beberapa Fakta Dalam Cerita Naruto bag IV




1. Anggota klan senju yang di ketahui
-hashirama senju
-tobirama senju
-tokka senju
-nawaki
-tsunade
Dan hanya hashirama yang menguasai elemen kayu


2. Kumogakure cukup unik dalam menamai ninja. Mereka memakai abjad bahasa ingris untuk sebagian nama ninjanya
A (raikage ke-4)
B (jinchuuriki hachibi)
C (pengawal raikage)
J (Ninja yang di utus mengejar sasuke. Setelah sasuke mengalahkan Hachibi)

3. 5 negara ninja

`Tsuchi no kuni
(Iwagakure, tsuchikage, oonoki). Simbol elemen doton.
`Kaminari no kuni
(Kumogakure,raikage,A). Simbol elemen raiton.
`Mizu no kuni
(Kirigakure,Mizukage,mei terumi). Simbol elemen suiton
`Kaze no kuni
(Sunagakure,Kazekage,Gaara). Simbol elemen futon
`Hi no kuni
(Konohagakure,Hokage,Tsunade). Simbol elemen katon

4. Kamui adalah teknik dimensi di mana memindahkan objek ke suatu tempat yang berbeda.  Teknik ini di gunakan kakashi hatake menggunakan mangekyo sharingan.

5. Dari komik Naruto volume 43 chapter 397, akhirnya terkuaklah sebuah rahasia tentang Itachi. Itachi ternyata adalah mata-mata jiraiya.

6. Masashi Kishimoto menamakan jenis-jenis Mangekyō Sharingan seperti kepercayaan orang Jepang Shinto (神道) atau Kami (神) yang berarti jalan dewa.

7. Jurus terakhir yang diperlihatkan oleh Shimura Danzo (Izanagi) dinamakan seperti legenda pencipta pulau Jepang, yaitu Izanagi-no-Mikoto (pria) dan Izanami-no-mikoto (wanita).

8. Mangekyo Sasuke adalah mangekyo pertama yang memiliki warna latar hitam dengan corak merah.

9. Salah satu yang menjadi “rahasia kecil” dari Masashi Kishimoto adalah cincin yang dipakai oleh anggota-anggota akatsuki. Bahkan kishimoto secara tersembunyi menunjukkan pentingnya cincin ini dengan gambar tangan orochimari yang putus dan masih memakai cincin ( bab 353 hal 14 )

10. Frase “Tobi is a good boy” pada bab 280 hal 19 dikatakan oleh Zetsu putih

11. “Naruto”  dapat berarti pusaran air, dan juga merupakan nama dari  hiasan di atas ramen (makanan favorit naruto)
sedangkan uzumaki (うずまき atau 渦巻)  dapat diartikan sebagai pusaran air (ingat jurus putaran rasengan).

12. Uchiha adalah pelafalan dari “uchiwa” (団扇, kipas), yang juga menjadi simbol. Itachi (鼬) diterjemahkan sebagai “cerpelai”.

13. Kagami berarti cermin (鏡). Selain api, cermin selalu diasosiasikans dengan Uchiha. Contohnya, mangekyō (万華鏡, kaleidoscope) pada Mangekyō Sharingan secara harfiah berarti cermin seribu bunga dan salah satu senjata dari Itachi Uchiha adalah cermin Yata, cermin yang dapat menangkis berbagai serangan.

14. Kakashi (かかし atau 案山子) dapat diartikan sebagai orang-orangan sawah

15. Shisui Uchiha (うちはシスイ, Uchiha Shisui)  dijuluki dan disegani sebagai Shisui sang teleporter (瞬身のシスイ, Shunshin no Shisui. Nama Shisui sendiri merupakan gabungan dari kata Shi (死, Death) dan Sui (水, Water) — merujuk pada cara kematian shisui, yaitu tenggelam di air. Sedangkan “Shisui” secara gabungan berarti ”air yang tidak mengalir”.

16. Hashirama Senju (千手柱間, Senju Hashirama), adalah Hokage Pertama (初代火影, Shodai Hokage; secara harfiah berarti “Pendiri Bayangan Api”), kakak dari  Tobirama Senju (the Second Hokage), dan kakek dari  Tsunade (Hokage kelima) dan Nawaki (adik Tsunade). Pada pengisi suara versi anime, jurus kayu diganti jurus rahasia bumi.

17. Madara (斑) dapat diterjemahkan sebagai “bintik”.  Tobi dapat diterjemahkan sebagai “lompat” (飛), atau sebagai ”layang-layang” (鳶). Layang-layang ini juga dapat dihubungkan dengan Taka ( 鷹 elang) sebagaimana peribahasa Jepang  “seekor elang lahir dari layang-layang” (鳶が鷹を生む  tobi ga taka o umu), yang berarti seorang anak dengan bakat yang luar biasa dapat dilahirkan dari orangtua yang biasa saja.

18. Orochimaru berasal dari 2 cerita kuno Jepang, yaitu ”Hikayat Jiraiya yang pemberani” (児雷也豪傑物語, Jiraiya Goketsu Monogatari) dan ular berkepala delapan,Yamata-no-Orochi (八岐大蛇). Pada cerita  ”Hikayat Jiraiya”, Orochimaru diceritakan sebagai murid Jiraiya yang bernama Yashagoro, namun Yashagoro menjadi jahat karena tertarik dengan sihir ular. Sedangkan pada legenda ular berkepala delapan diceritakan tentang ular berkepala delapan yang dibunuh dengan pedang Totsuka oleh Susanoo–Susanoo sendiri menemukan pedang Kusanagi pada salah satu ekor ular berkepala delapan. Ingat bahwa “sisa-sisa” dari orochimaru berada pada tubuh Kabuto.

19. Selama ini Itachi ingin melindungi sasuke dari Tobi (madara uchiha).Tapi, Itachi sendiri tidak bisa membunuh madara uchiha. Karena itu itachi membuat sasuke membenci dirinya agar sasuke membunuhnya dan mendapatkan kekuatan mangekyoushi sharingan (dapat diperoleh jika kamu membunuh orang yang paling kamu sayangi). Itachi tahu, jika dia tidak berpura-pura jahat, sasuke tidak akan sanggup untuk membunuh dirinya.

20. Sesuai dengan ramalan, jiraiya dipaksa untuk menentukan pilihan. Dan kedua pilihan itu adalah? mundur dari pertarungan dengan Pain atau maju dan berusaha mengungkap rahasia kekuatan Pain dengan risiko tewas dalam pertempuran. Jiraiya memilih yang kedua.

21. Berita kematian Jiraiya yang sampai ke Konoha memaksa Hokage untuk membentuk 3 tim yang dipimpin masing2 oleh shikamaru (bertugas memecahkan kode sandi yang ditinggalkan jiraiya), Shizune (mengautopsi jasad salah satu pain), dan ibiki (menginterogasi tawanan jiraiya). Shikamaru berhasil menyelesaikan tugasnya, dan sandi rahasia yang ditinggalkan jiraiya adalah Hon-mono-ha-i-na-i (yang asli tidak ada di sana). Sambil menunggu tim yang lain menyelesaikan tugasnya, Naruto bersama kakek katak berlatih di gunung Myoboku untuk menjadi Sage.

22. Sasuke yang telah berhasil membunuh Itachi Uchiha, dipegaruhi oleh Tobi/Madara Uchiha. Sasuke membubarkan tim hebi (ular) dan membentuk tim taka (Elang) yang bertujuan menghancurkan Konoha. Sebagai tugas pertama dari Madara, Sasuke harus menangkap siluman ekor delapan. Ternyata, dalam pelaksanaanya Sasuke dan timnya mengalami kesulitan dalam mengalahkan siluman ekor delapan yang berwujud banteng raksasa. Dalam kesulitannya itu Sasuke mendapatkan kekuatan baru yakni mangekyou sharingan.

23. Untuk mencegah Konoha membongkar rahasia kekuatan Pain. Pain dan Konan pun bergerak ke Konoha. Dengan bersenjatakan demon realm, animal realm, hungry ghost realm, God realm,human realm, dan hell realm. Pain berhasil menerobos Konoha

0 masukan:

Poskan Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya