Jumat, 30 Maret 2012

denah pembagian paket soal UN 2012

kali ini saya akan memperlihatkan bagaimana posisi sobat dalam ujian nanti...
mengenai Denah bangku atau tempat duduk Ujian nasional atau UN untuk tingkat SD Sederajat, SMP Sederajat dan SMA Sederajat. sekedar informasi jika ingin melihat jadwal UN, bisa anda klik di Jadwal UN 2012. Tempat duduk untuk peserta ujian nasional 2012 diatur sedemikian rupa dan diacak dengan tujuan meminimalisir kecurangan atau menyontek atau saling memberi kunci jawaban UN 2012 antar peserta UN yang satu dengan peserta Un lainnya. Denah gambar atau gambar bangku peserta UN 2012 ini bisa di lihat pada gambar dibawah ini:

Denah urutan Paket Soal
Catatan:
  • Dalam 1 ruangan terdiri dari 20 peserta UN
  • Terdapat 2 pengawas Un dengan sisitem pengawasan lintas sekolah
  • Paket soal terdiri dari 5 paket dengan sistem acak sedemekian rupa
Kita ketahui bersama, bahwa paket soal UN 2012 adalah 5 paket, masih seperti pada ujian tahun sebelumnya. 5 paket ini tidak berarti paket yang satu dengan yang lainnya beda soal ujiannya, melainkan antara paket 1, paket 2, paket 3, paket 4 dan paket 5 yang berbeda adalah terletak pada penomoran soal ujiannya, bukan isinya, hal ini lagi-lagi dilakukan agar meminimalisir kecurangan dalam ujian nasional 2012.
Seperti kita ketahui, pelaksanaan ujian sebelmnya kadang tercoreng oleh ulah oknum peserta UN yang mencoba menjawab soal Un dengan cara curang atau culas. tata tertib UN 2012 pun sangat ketat, jadi intinya lulusan untuk UN diharapkan murni dari hasil otak peserta Un atau siswa sendiri. Bukankah jika dalam hal Un jika dilaksanakan secara curang, maka ini akan mendidik generasi muda kita untuk bertindak curang dan pada akhirnya jika mereka sudah memegang peranan di negara ini, mereka akan berotak koruptor yang siap menghancurkan negara kita tercinta ini.
Jika kita ingin meliha bangsa ini sejahtera, maka mulai dari dini kita mesti menerapkan budaya kejujuran, termasuk kejujuran dalam pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa-siswi kita.

0 masukan:

Posting Komentar

sebelum berkomentar ada baiknya sobat membaca aturan berikut:
+ harap berkomentar bahasa yang sopan
+ jangan berkomentar yang menyinggung SARA'
+ jangan berkomentar yang berbau pornografi
jika tidak memenuhi ketentuan di atas komentar sobat tidak akan ditampilkan. Terima kasih sebelumnya